Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jabar Ridwan Kamil : Pertahankan Juara Umum PON XX Papua 2020

Rabu, 14 Agustus 2019 | 15:32 WIB Last Updated 2019-08-14T08:36:36Z

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Gubernur  Jawa Barat, Ridwan Kamil menargetkan Jawa Barat kembali menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua dan menitipkan tiga pesan penting kepada atlet-atlet daerah ini.

"Ini harus menjadi pembuktian, bahwa slogan Jabar Juara bisa hadir pada puncaknya, yakni ada diperhelatan PON. Di mana di PON XIX/2016 kita Juara Umum. 


Insha Allah 2020 kita juara umum, 2024 terus juara umum, oleh kebersamaan kita," kata gubernur pada Apel Besar Kontingen Jabar di Gedung Sate jalan Diponegoro no 22 kota Bandung, Rabu (14/8/2019).

Kepada para atlet dan pelatih, gubernur mengungkapkan bahwa dana PON dari Pemprov Jawa Barat telah cair.

"Silakan ditagih kepada yang bisa ditagih. Saya ingatkan itu urusan setengah dari urusan kita di PON XX. Setengahnya kita tetap bersemangat dengan metode pelatihan yang macam-macam," kata lelaki yang akrab disapa Emil ini.
 
Emil optimistis kontingen Jawa Barat mampu mengumpulkan 165 medali emas pada PON Papua.

Emil juga menitipkan tiga hal kepada para atlet dan pelatih Jabar untuk PON Papua. Pertama, soal IQ para atlet Jabar yang diyakininya luar biasa sehingga menjadi aspek penting dalam memenangkan lomba dan pertandingan.

"Sekarang kan ada sport science, ilmu ilmiah bagaimana olahraga ini bisa dihitung," kata dia.

Hal kedua adalah QE atlet Jabar yang disebutnya harus someah (ramah) kepada atlet lain.

"Jadi di Papua senyum sapa salam walaupun rada haredang (panas). Waktu bertamu pun keramahtamahan kita terpancar," kata dia.

Hal ketiga yang dititipkan Emil adalah soal SQ, yakni berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Tong hilap (jangan lupa) berdoa kepada Allah SWT karena manusia itu berusaha Tuhan yang menentukan," .Kalau tercapai Insha Allah kita kembali jadi tim juara. Itu kan sudah dihitung secara teori, kalau tetangga sebelah kita bisa 140 emas dan saingan kita terdekat 120, maka Jabar insha allah bisa mendapatkan 165 medali emas, pungkasnya.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update