Notification

×

Iklan

Iklan

Pansus VII DPRD Jabar Tinjau ke Situ Cisanti

Kamis, 08 Agustus 2019 | 18:33 WIB Last Updated 2019-08-12T01:35:14Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat adakan kunjungan kerja melaksanakan peninjauan ke Lokasi Situ Cisanti merupakan hulu mata air yang mengalir ke sungai Citarum.

Situ Cisanti yang merupakan Hulu Sungai Citarum yang terletak di daerah  Kertasari Kabupaten Bandung, dinilai  bisa menjadi prototype sungai yang ada di Jawa Barat.

situ seluas 5 Hektar ini sumber mata airnya tetap mengalir dengan alam disekelilingnya tidak rusak sehingga keberadaan situnya tetap bersih dan jernih. 

Penilaian itu diungkapkan anggota Panitia Khusus (Pansus) VII DPRD Provinsi Jawa Barat Hasbulah Rahmad yang tengah menyusun Raperda Perubahan RTRW Provinsi  Jawa Barat saat  Pimpinan dan anggota Pansus VII mengunjungi Situ Cisanti  di kabupaten bandung. Kamis (8/8).

“Konsep yang bisa diadopsi, di sekelilingnya harus hijau dan tidak ada alih fungsi dari hutan menjadi palawija”,kata Politisi dari Parati Amanat Nasional inidaerah pemilihan Kota Bekasi-Depok ini. 

Sementara itu Ketua Pansus VII Herlas Juniar mengatakan kolaborasi yang baik dalam penanganan situ Cisanti bisa menjadi contoh untuk diterapkan di situ yang lain. 

“Mudah-mudahan ditempat lain ini bisa diterapkan sehingga kaitan dengan mata air, bisa kita jaga bersama karena air merupakan hajat hidup kita bersama”,pungkas legislator partai berlmbang bintang merzy daerah pemilihan Kota Bandung-Cimahi ini.(Ari/Red) 
×
Berita Terbaru Update