Notification

×

Iklan

Iklan

PDAM Tirtawening Lakukan Pengurasan Instalasi Pengolahan Air Badak Singa

Rabu, 11 September 2019 | 16:58 WIB Last Updated 2019-09-11T09:58:46Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Direktur utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi mengatakan, bahwa pihaknya sedang melakukan pengurasan Instalasi Pengolahan Air Badak Singa pada Rabu (11/9/2019) hingga sekira pukul 17.00 WIB. 

Dengan demikian kapasitas produksi air pada hampir seluruh pelangga PDAM Tirtawening akan terganggu hingga esok hari, Kamis (12/9/2019).

Pengurasan dilakukan, kata Sonny guna membuang lumpur pada jalan air pipa yang sudah tinggi. Lumpur tersebut mengakibatkan kapasitas produksi air kepada pelanggan terganggu.

“Akibat dari kegiatan ini tentunya kapasitas produksi kita menjadi terganggu antara 400 sampai500 liter. Berarti kita akan kehilangan, tentunya pada pelanggan air minum kita, ada gangguan kira-kira sampai besok menjadi lebih kecil alirannya atau gilirannya lebih panjang,” katanya kepada media di Bandung  Rabu (11/9/2019)

Menurutnya, jadwal pengurasan air tidak bisa diprediksikan karena disesuaikan dengan keadaan pipa. Jika semakin banyak sedimentasinya, lanjut Sonny, maka frekuensi pengurasannya akan lebih sering.

“Pembersihan rutin tidak bisa prediksi kapan dilakukannya, disesuaikan jika sudah tinggi lumpurnya, semakin banyak sedimentasinya maka semakin cepat frekuensi pengurasannya. Kita lakukan hari ini karena sudah cukup mengganggu aliran masuk kedalam pipa,” paparnya

Pihaknya mengimbau jika ada masyarakat yang membutuhkan suplai air, maka segera hubungi PDAM. Sonny menyebut pihaknya pun telah menyediakan layanan interaksi bagi warga yang hendak meminta bantuan air bersih.

“Teknis bisa melalui Whastapp atau medsos, minimal10 keluarga yang terdampak dan tentukan siapa kordinator yang akan membagikannya. Nanti kita suplai 1 tangki sekitar 4000 sampai 5000 liter,” pungkasnya.(Ari/Rel)

×
Berita Terbaru Update