Notification

×

Iklan

Iklan

Orang Tua Diminta Untuk Sama-sama Awasi Keselamatan Anak

Rabu, 02 Oktober 2019 | 08:15 WIB Last Updated 2019-10-02T10:17:28Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Peran pendidikan dan pengasuhan bukan hanya tanggungjawab para guru atau pendidik saja ,akan tetapi juga tanggungjawab bersama antara orang tua dan masyarakat serta lingkungan.

Menyikapi hal tersebut Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat mengajak orang tua/wali peserta didik untuk sama-sama memantau keselamatan dan keamanan anaknya selama di rumah atau di luar rumah.

Hal itu merujuk pada Peraturan Mendikbud Nomor 30 Tahun 2017 tentang Pelibatan Keluarga dalam Penyelenggaraan Pendidikan.

"Dihimbau kepada orang tua agar dapat bekerja sama saling menjaga diri, menjaga putra-putrinya, agar betul-betul melaksanakan tugas masing-masing dan memastikan anaknya belajar sebagaimana mestinya," ungkap Kepala Disdik Jabar, Dewi Sartika, di Bandung Selasa (1/10).

Dewi juga mengimbau kepada orang tua untuk membangun komunikasi secara intens dengan kepala sekolah maupun guru.

"Untuk memastikan anaknya mengikuti KBM sebagaimana mestinya, orang tua senantiasa intens berkomunikasi dengan pihak sekolah," ungkapnya.

"Koordinasi dan tindakan pemantauan sesuai pokok komunitas pendidikan terkait, memastikan kehadiran para siswa, dan memastikan tidak ada siswa terlibat ujuk rasa yang dapat mengancam keselamatan serta keamanan anaknya," pungkas Ike sapaan akrab Dewi Sartika.(Ari/Red)

×
Berita Terbaru Update