Notification

×

Iklan

Iklan

Waket III Edwin Senjaya Sambil Silaturahmi, Tampung Aspirasi Warga Derwati

Jumat, 23 Juni 2023 | 20:20 WIB Last Updated 2023-06-24T04:08:21Z

Ket Foto : Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri acara silaturahmi sekaligus penyerahan alat kesehatan dan alat kebersihan, bagi Posyandu, di Taman Kersen, Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Jumat, (23/6/2023).Jaja/Humpro DPRD Kota Bandung.



BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri acara silaturahmi sekaligus penyerahan alat kesehatan dan alat kebersihan, serta pemberian makanan tambahan bagi Posyandu, di Taman Kersen, Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Jumat, (23/6/2023).

Dalam sambutannya, Edwin Senjaya mengatakan, di dalam syariat Islam salah satu keutamaan menyambung silaturahmi adalah selain meluaskan rezeki dan memperpanjang umur. Silaturahmi juga menjadi kunci masuk surga.

"Di dalam Hadist Riwayat Ibnu Majah, Rasulullah SAW., memerintahkan kita selaku mukmin untuk senantiasa tebarkan salam, berilah makan terutama bagi orang-orang yang kekurangan atau kelaparan agar kita menjadi dermawan. Lalu baginda Rasulullah SAW., pun memerintahkan untuk sambungkan tali silaturahmi, dan dirikanlah salat di malam hari ketika orang-orang sedang terlelap tidur, niscaya kalian masuk surga dengan selamat," ujarnya, di depan hadirin.

Selain bersilaturahmi, Edwin menuturkan, tujuan kunjungannya ke Taman Kersen ini pun untuk menerima aspirasi usulan dan harapan dari masyarakat juga aparat pemerintah di kewilayahan, terkait dinamika persoalan yang terjadi di Kelurahan Derwati.

Aspirasi ini pun selanjutnya akan menjadi pembahasan DPRD Kota Bandung bersama Pemerintah Kota Bandung.

"Dari apa yang diaspirasikan masyarakat Derwati ini, ada beberapa kebutuhan yang disampaikan, diantaranya terkait PJL (penerangan jalan lingkungan) dan PJU (penerangan jalan umum), pembuatan kolam retensi sebagai solusi banjir, tempat pengolahan sampah terpadu, penataan lingkungan, termasuk pendirian Puskesmas. Ini semua akan kami tampung dan segera tindaklanjuti bersama dengan Pemerintah Kota Bandung," ucapnya.

Ia pun mengingatkan bahwa terkait penyelesaian persoalan sampah bukan hanya tersedianya fasilitas pengelolaan, namun juga yang perlu hadir adalah adanya kesadaran dan perubahan perilaku masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang.

Apalagi, menjaga kebersihan lingkungan dan hubungan sosial merupakan salah satu bentuk dari ibadah ghairu mahdhah yang akan bernilai pahala. 

"Terkadang kita selalu berpikir bahwa keimanan itu menyangkut masalah ibadah mahdhah saja. Padahal ibadah ghairu mahdhah yang berkaitan dengan lingkungan, sosial, itu juga harus diperhatikan. Maka para ketua serta pengurus RW dan RT disini, nanti kita bisa bersinergi untuk terus mengingatkan warga agar tidak membuang sampah sembarang dan senantiasa menjaga lingkungan agar lebih lestari dan nyaman agar dapat juga dirasakan oleh para generasi penerus kita selanjutnya," katanya.*

×
Berita Terbaru Update