Notification

×

Iklan

Iklan

Aleg Toto Purwanto Sandi Apresiasi Prestasi Kabupaten Purwakarta Juara Tiga Besar Nasional Peraih Akseptor KB Terbanyak

Senin, 10 Juli 2023 | 16:40 WIB Last Updated 2023-07-16T09:49:56Z

Caption : Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat H. Toto Purwanto Sandi, S.E., M.I.Pol

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-Prestasi membanggakan berhasil diraih Kabupaten Purwakarta yang masuk tiga besar tingkat nasional dalam pencapaian jumlah akseptor keluarga berencana (KB).


Pencapaian prestasi itu diraih Kabupaten Purwakarta dalam Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Dalam Rangka Hari Keluarga Nasional(Harganas) Ke-30 Tahun 2023 yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).


Dalam kegiatan tersebut, Kabupaten Purwakarta ditetapkan sebagai juara tiga nasonal kategori Kabupaten/Kota Kelompok Target Lebih dari 2,000 Akseptor.


Peringkat tersebut diraih Kabupaten Purwakarta lantaran dinilai berhasil menjaring jumlah akseptor KB yang sangat besar mencapai 15.251 akseptor KB,


Atas prestasi yang diraih tersebut Anggota Legislatif (Aleg) Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat H. Toto Purwanto Sandi, S.E., M.I.Pol memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan warganya yang telah mengharumkan nama Jawa Barat di tingkat nasional, tutur Kang TPS sapaan akrab legislator Partai Demokrat ini.


Lebih lanjut dikatakan Kang TPS wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar X meliputi Kab. Purwakarta dan Kab. Karawang ini berdasarkan data Angka pencapaian Kabupaten Purwakarta itu sangat jauh melampaui dari angka target yang ditetapkan secara nasional yakni 4.817 akseptor KB atau mencapai 316,6 persen dari angka yang ditargetkan,tutur legislator komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi kesejahteraan sosial (kesra) ini.


Seperti diberitakan sebelumnya,Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyambut baik raihan prestasi yang sangat membanggakan tersebut.


Menurut orang nomor satu di Purwakarta itu, prestasi itu merupakan bukti jika pemerintah pusat mengakui keberhasilan Kabupaten Purwakarta dalam menyukseskan program KB nasional. 



"Penghargaan dari pemerintah pusat itu harus menjadi cambuk bagi kita semua untuk terus berkerja keras menyukseskan program KB nasional," kata Bupati Anne Ratna Mustika, Minggu, 9 Juli 2023.


Prestasi Purwakarta dalam program KB Nasional itu menambah prestasi yang sudah diraih sebelumnya, yakni Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat sebagai Daerah Yang Mendukung Program KB Metode Operasi Pria (MOP) pada 14 Februari 2023 lalu.(Rie/AdPar) 

×
Berita Terbaru Update