Notification

×

Iklan

Iklan

Berbagi Paket Daging Kurban Sebagai Sarana Ibadah,Sadar Momentum Memperbaiki Gizi Masyarakat

Minggu, 02 Juli 2023 | 21:17 WIB Last Updated 2023-07-02T14:17:32Z

Caption :  Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Sari Sundari, S.Sos. MM

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menebar 1,8 juta paket daging kurban di seluruh Indonesia pada momentum perayaan hari raya Iduladha 1444 H/2023 M.

Berkenaan dengan itu, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Hj. Sari Sundari, S.Sos. MM mengungkapkan selain sebagai sarana ibadah, langkah tersebut sebagai inisiatif PKS untuk memerhatikan peningkatan gizi di masyarakat, khususnya melalui konsumsi daging kepada masyarakat.

Ditambahkannya dalam program Khidmat Dzulhijah dari DPP pada perayaan Iduladha tahun ini berbagi daging kurban mengusung tema "Kurban Kita Bahagiakan Rakyat",jelas srikandi partai berlambang dua buah bulan sabit yang mengapit satu tangkai padi tegak lurus ini di sela-sela kegiatan pemotongan hewan qurban di kantor DPW PKS Jabar Jl. Soekarno Hatta No.538A, Sekejati, Kec. Buahbatu, Kota Bandung,Sabtu (1/7/2023).

Pasalnya, Indonesia menjadi salah satu negara berkembang yang konsumsi daging sapi/kerbau masyarakatnya sangat rendah. Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) rata-rata konsumsi daging masyarakat kita hanya 0,009 kg per kapita perminggu.

“Makanya program tebar 1,8 juta paket daging kurban PKS ini ingin menyasar kalangan yang tidak mampu dan yang membutuhkan,” kata Sadar sapaan akrab Hj. Sari Sundari Ketua Bidang Kesejahteraan sosial Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat .

Bendahara Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat itu juga mengingatkan agar perayaan Iduladha yang diikuti dengan pemotongan hewan kurban harus jadi momentum untuk memperbaiki gizi dan menurunkan stunting.

Pembagian daging kurban, kata dia, dikelola kantor partai untuk dibagikan kepada masyarakat. Dengan demikian, PKS ikut berkontribusi untuk meningkatkan gizi masyarakat.

“Pemerintah harus menjadikan momen pemotongan hewan kurban ini sebagai bentuk ikhtiar dan inspirasi dalam mempercepat penurunan stunting,” pungkas wakil rakyat daerah pemilihan Jabar II Kabupaten Bandung ini.(Rie/ Adv)

×
Berita Terbaru Update