Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Raden Tedi, ST : Nilai Subang Utara Miliki Potensi

Jumat, 07 Juli 2023 | 10:09 WIB Last Updated 2023-07-11T00:22:45Z

Caption : Anggota  Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar XI (Kab. Sumedang, Kab. Subang, dan Kab. Majalengka) Raden Tedi, ST 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- DPRD Jawa Barat menggelar Rapat Paripurna dengan agenda laporan Komisi I terkait usulan persetujuan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Subang Utara, penandatangan persetujuan bersama dan sambutan Gubernur Jabar atas CDPOB Kabupaten Subang. memberikan pandangan positif terhadap potensi yang dimiliki oleh Subang Utara.

Menyikap hal tersebut Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar XI (Kab. Sumedang, Kab. Subang, dan Kab. Majalengka) Raden Tedi, ST ,mengatakan, daerah ini memiliki semua faktor yang diperlukan untuk menjadi Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) yang sukses.

Kang Tedy menyatakan, Subang Utara memiliki beberapa potensi yang sangat menjanjikan.
Contohnya,Subang Utara yang menjadi rumah bagi Pelabuhan Patimban, pelabuhan terbesar di Asia. Keberadaan pelabuhan ini akan menjadi pendorong utama bagi perkembangan ekonomi wilayah tersebut.

"Dengan adanya beberapa daerah yang memiliki potensi besar, Subang Utara layak untuk menjadi CDPOB. Pelabuhan Patimban di Subang Utara dapat menjadi pusat perdagangan dan logistik yang strategis, dan ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang signifikan," ujar politisi senior partai berlambang matahari besinar ini.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan DPRD Jabar telah memberikan dukungan penuh terhadap usulan Subang Utara sebagai CDPOB. Keputusan ini diambil setelah melalui pertimbangan matang terhadap potensi ekonomi, infrastruktur, dan sumber daya manusia yang ada di wilayah tersebut.

Langkah selanjutnya adalah mengusulkan proposal ini kepada Pemerintah Pusat untuk mendapatkan persetujuan final.

Salah satu aspek yang menjadi perhatian khusus adalah kawasan Rebana di Subang Utara. Kawasan ini memiliki infrastruktur yang sangat potensial, termasuk sebuah bandara dengan jarak tempuh yang singkat.

Menurut Anggota komisi 1 DPRD Provinsi Jabar ini, pengembangan jalan tol yang menghubungkan Indramayu ke Subang dan bandara akan memberikan keuntungan besar dalam pengangkutan barang dan menjadi faktor strategis dalam pertumbuhan ekonomi wilayah ini.

"Dengan adanya bandara dan jalan tol, daerah-daerah seperti Subang Utara akan memiliki potensi luar biasa untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Selain Pelabuhan Patimban yang ada di utara, wilayah ini juga dikenal dengan sektor nelayan yang produktif dan pertanian yang subur. Potensi yang ada sangat banyak dan masih belum tergali sepenuhnya," tambahnya

Diharapkan dengan status CDPOB, Subang Utara akan menerima perhatian khusus dari pemerintah pusat dan masyarakat luas. Langkah ini diharapkan akan membuka peluang besar untuk pengembangan infrastruktur, peningkatan layanan publik, serta investasi yang lebih besar di daerah ini. (AdPar/Red)


×
Berita Terbaru Update