Notification

×

Iklan

Iklan

H.M.Achdar Sudrajat Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jabar Mengucapkan Selamat HUT RI Ke-78

Rabu, 16 Agustus 2023 | 18:07 WIB Last Updated 2023-08-17T12:41:28Z

Caption : Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat , H.M.Achdar Sudrajat, S.Sos 

KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat , H.M.Achdar Sudrajat, S.Sos . mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang pada tahun ini mengangkat tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" kepada seluruh masyarakat Indonesia. 


Demikian hal tersebut diungkapkannya usai rapat paripurna DPRD Jabar dengan agenda “Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023” di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat, Jl. Diponegoro No. 27, Kota Bandung, Rabu (16/8/2023).


Menyambut peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia,AHD sapaan akrab  H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos.biasa disapa koleganya mengajak seluruh unsur masyarakat untuk terus memberikan sumbangsih positif demi kemajuan bersama. Dalam konteks sebagai bangsa dan sebagai warga negara yang baik tentu di momen merdeka ini diharapkan bersama-sama memberikan hal yang terbaik bagi Jawa Barat. 


“Waktu dahulu para pejuang kemerdekaan dengan darah dan harta bisa mewujudkan kemerdekaan. Nah, kita hari ini dengan pikiran, dengan tenaga dan waktu yang kita miliki bersama-sama berkolaborasi untuk terus menghadirkan kondisi kota yang lebih baik.


Kita tidak ada apa-apanya tanpa masyarakat. Boleh jadi kita tidak banyak ide, kecuali masukan-masukan dari masyarakat,” ujarnya.


AHD berharap mudah-mudahan dalam momen kemerdekaan ini seluruh warga dan Pemerintahan terus mendorong sesama untuk bekerja sama, berkolaborasi. “Karena sesuai dengan sila ke-3 Pancasila, Persatuan Indonesia itu menjadi modal kita semua. Tanpa persatuan, kita akan sulit. Kita tidak boleh menjadi bangsa yang lemah, tidak boleh menjadi bangsa yang mudah diacak-acak oleh kepentingan asing,” tuturnya.


Menurut AHD Politisi senior Partai Demokrat ini, jika hadir semangat kebersamaan, ia meyakini seluruh elemen di Kota Bandung bisa memperbaiki berbagai masalah yang dihadapi bangsa.Pada hari ini, kita merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-78. Sepatutnya kita bersyukur atas nikmat merdeka yang telah Allah berikan berkat perjuangan para pahlawan melawan para penjajah di negeri kita dahulu,papar wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar 9 Kabupaten Bekasi ini.


78 tahun kemerdekaan Indonesia mesti dijadikan momentum bagi bangsa Indonesia untuk bangkit dan berkembang menjadi bangsa yang tangguh.Mari bersatu padu mendukung agenda besar pencapaian Indonesia Maju, dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas. Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Dirgahayu Republik Indonesia,tutur politisi partai berlambang bintang merzy ini.


Ia berharap, semangat kemerdekaan RI dapat membawa kemakmuran dan kesuksesan bagi semua. “Saya berharap semoga Indonesia lebih maju, makmur dan jaya selalu,” pungkas Achdar Sudrajat yang juga Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Jawa Barat.(Rie/AdPar).

×
Berita Terbaru Update