Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Jabar : Peran FKUB Menjaga Kerukunan

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 17:18 WIB Last Updated 2023-08-26T10:18:50Z


KAB.BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Jawa Barat yang digelar di Ballroom Sutan Raja Hotel, Kabupaten Bandung, Kamis (24/8/2023).


Rapat Koordinasi tersebut mengusung tema “Peran FKUB Dalam Mendukung Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang Aman Damai dan Harmoni” dan diikuti oleh FKUB dan Bakesbangpol se Jawa Barat.


Disampaikan Uu,  melanjutkan peran FKUB sangat penting untuk menjaga kerukunan masyarakat. Karena itu, kolaborasi dan sinergi FKUB dengan Bakesbangpol Provinsi Jawa Barat diharap bisa terus terjalin.


“Saya mengucapkan terima kasih pada FKUB di Jawa Barat yang telah menjaga ketenangan dan kedamaian antar umat beragama,” kata Uu.


Selain itu, Uu menilai FKUB memahami nilai-nilai pancasila yang menjadi pandangan hidup dan juga yang mengatur berbagai aspek mulai dari nilai ketuhanan, nilai kemanusiaan, nilai persatuan, nilai kerakyatan, dan nilai keadilan maupun nilai-nilai positif lainnya.


“Dengan menguatkan nilai-nilai Pancasila segala perbedaan akan diminimalisir dan kedamaian dan keamanan akan terwujud. Karena para pendiri negara kita sudah tau Indonesia ini berbagai macam ras, suku dan agama,” pungkasnya.


Wakil Gubernur Jawa Barat ini juga berharap, FKUB Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jawa Barat dapat berfungsi dalam menjaga kondusivitas di Jawa Barat menjelang Pemilu tahun 2024 agar menciptakan Pemilu yang Aman dan Kondusif. ****

×
Berita Terbaru Update