Notification

×

Iklan

Iklan

Zulhas : PAN Berusia 25 Tahun, Harap Jadi Partai Terbuka dan Pro Anak Muda

Kamis, 24 Agustus 2023 | 19:35 WIB Last Updated 2023-08-24T12:35:54Z

Caption : Ketua UmumPartai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas)

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,-- Partai Amanat Nasional (PAN) kini berusia 25 tahun. Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) berharap partainya semakin terbuka dan relevan dengan kemajuan zaman.


"Hari ini, 23 Agustus 2023, PAN tepat berusia 25 tahun. Harus jadi partai yang lebih terbuka dan relevan dengan anak muda," kata Zulhas dalam keterangannya, Rabu (23/8/2023).


Zulhas berpendapat inklusivitas partai politik menjadi syarat utama untuk memenangkan persaingan ke depan. Menurut Zulhas, karakter pemilih Indonesia berubah dan demokrasinya menjadi semakin matang.


"PAN memang diawali dari semangat reformasi, lahir dari rahim Muhammadiyah, tapi saat ini partai ini makin dewasa dan tumbuh. PAN mengembangkan ide-ide baru untuk kemajuan bangsa dan merangkul kalangan yang lebih luas. Ini keniscayaan politik," ungkap Zulhas.


Di bawah kepemimpinan Zulhas, PAN dikenal makin terbuka dan menarik kalangan yang lebih luas. Bahkan, kini PAN diterima Nahdlatul Ulama dan memikat kalangan anak muda. Sebagai bukti, PAN Jawa Timur terlihat bisa diterima diterima kalangan kiai dan pesantren NU.


"Sampai ada joke, di Jatim PAN jadi Partai Anak Nahdliyin," seloroh Zulhas.


Di kalangan anak muda, PAN menjadi partai yang paling banyak dipilih para politisi muda. Periode 2019-2024, PAN menjadi partai yang menempatkan anggota legislatif di bawah usia 30 tahun terbanyak, jumlahnya yakni 6 orang.


Saat ini banyak komunitas anak muda mendeklarasikan dukungan kepada PAN, termasuk di Jateng dan Jatim. ""Di survei saat ini PAN terus menunjukkan tren positif. Masyarakat senang melihat partai ini semakin tengahan, terbuka dan pro anak muda," tutupnya. ****


×
Berita Terbaru Update