Notification

×

Iklan

Iklan

Dede Chandra Sasmita Resmi Sebagai PAW Anggota DPRD Jawa Barat

Senin, 18 September 2023 | 17:13 WIB Last Updated 2023-09-18T22:53:33Z

Caption : Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru'yat saat melantik Dede Chandra Sasmita S.Ag., MM Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan periode 2019-2024 di ruang paripurna  DPRD Jawa Barat Jln Diponegoro no 27 Kota Bandung,Senin (18/9/2023)

 


KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-- Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan periode 2019-2024 untuk daerah pemilihan Jabar 6 Kabupaten Bogor. Legislator yang dilantik tersebut Dede Chandra Sasmita S.Ag., MM menggantikan Asep Wahyuwijaya yang mengundurkan diri.


Pelantikan Dede Chandra Sasmita tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Jawa Barat Jln Diponegoro no 27 Kota Bandung,Senin (18/9/2023).Dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru'yat. 


Hadir pula Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Plh Sekda Pemprov Jabar Setiawan Wangsaatmaja dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jabar.


Achmad Ru'yat menuturkan, pelantikan atau pengambilan sumpah, janji Dede Chandra Sasmita sebagai Anggota DPRD Jawa Barat PAW sisa masa jabatan 2019-2024 dari Fraksi Partai Demokrat hari ini merupakan hasil kesepakatan rapat Badan Musyawarah pada 7 September 2023.


Setelah pengucapan sumpah atau janji sebagai Anggota DPRD Jawa Barat PAW, tadi dalam rapat paripurna dilanjutkan penandatangan berita acara.


Caption : Dede Chandra Sasmita S.Ag., MM bersama keluarg seusai acara pelantikan


Kemudian penyematan tanda keanggotaan dan penyerahan keputusan Menteri Dalam Negeri RI.


“Kami atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Jawa Barat mengucapkan selamat datang di lingkungan DPRD Jawa barat, dan selamat bekerja kepada Bapak Dede Chandra Sasmita yang baru saja diambil sumpah sebagai Anggota DPRD Jawa Barat,” kata Achmad Ru'yat.


“Dan kami atas nama lembaga DPRD Jawa Barat juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Asep Wahyuwijaya yang selama ini telah memberikan dedikasinya kepada DPRD Jawa Barat, dan mendarmabaktikan untuk masyarakat Jawa Barat,” sambung dia.


Seteh resmi dilantik, Achmad Ru'yat berharap Dede Chandra Sasmita bekerja optimal dengan penuh rasa tanggung jawab, dan dapat mencurahkan segala daya dan kemampuan yang ada dalam menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban sebagai Anggota DPRD Jawa Barat.


 Caption : Dede Chandra Sasmita S.Ag., MM saat di wawancara lenterajabar.com



Terkait jabatan Dede Chandra Sasmita, berdasarkan tata tertib DPRD Pasal 153 ayat (1) yang menyebutkan Anggota DPRD PAW menjadi anggota pada Alat Kelengkapan DPRD yang digantikannya. Artinya, Dede Chandra Sasmita akan menggantikan jabatan Asep Wahyuwijaya sebelumnya.


“Sehubungan dengan hal tersebut, DPRD Jawa Barat akan mengubah keputusan DPRD Nomor 166/KEP.DPRD-13/2023 tentang Susunan Pimpinan dan Kenggotaan serta Pembidangan Tugas Komisi-Komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Badan Kehormatan, Badan Anggaran dan Badan Musyawarah DPRD Jawa Barat Tahun 2023,” kata Achmad Ru'yat. 


Dede Chandra Sasmita yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor seusai pelantikan saat di wawancara wartawan mengatakan,dirinya siap memberikan kontribusi sebagai wakil rakyat terutama daerah yang diwakilinya Kabupaten Bogor Barat untuk diperjuangkan dan dalam program pembangunan terutama infrastrktur jalan di daerah Jasinga Bogor  yang sangat memperihatinkan,jelas Kang Dechan  sapaan akrab pria kelahiran Garut  29 Agustus 1974 ini.


Lebih lanjut dikatakan politisi senior partai berlambang bintang mercy ini,dirinya akan terus memperjuangkan terbentuk daerah otonomi baru di daerah Bogor,tuturnya seraya mengucapkan terima kasih kepada saudara Asep Wahyu yang telah memberikan kontribusi untuk Kabupaten Bogor selama beliau menjadi Anggota DPRD Jabar,pungkas Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bogor ini. (Rie/Red) 

×
Berita Terbaru Update