Notification

×

Iklan

Iklan

Disdik Jabar Terima CSR Mobil Hyundai untuk Pengembangan Praktik Siswa SMK

Kamis, 14 September 2023 | 19:47 WIB Last Updated 2023-09-16T14:27:45Z

Caption : Kadisdik  Jabar Wahyu Mijaya, didampingi Kabid PSMK Disdik Jabar, Edy Purwanto saat menerima bantuan 2 unit mobil dari PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di halaman kantor Disdik Jabar, Jalan DR Rajiman, Kota Bandung, Kamis (14/9/2023)
 
KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM, – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) provinsi Jawa Barat (Jabar) Wahyu Mijaya, menerima bantuan mobil dari PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI).


Mewakili PT HMMI Senior Specialist CSR, Vivin Aldyanti  selaku koordinator CSR menyerahkan bantuan  dua unit mobil Hyundai Tipe Stargazer dan diterima langsung Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya, didampingi Kabid PSMK Disdik Jabar, Edy Purwanto, di halaman kantor Disdik Jabar, Jalan DR Rajiman, Kota Bandung, Kamis (14/9/2023)


Wahyu Mijaya meyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT HMMI atas bantuan mobil ini. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat untuk pengembangan praktik siswa SMK.


“Terima kasih kepada PT HMMI atas bantuan CSR-nya. Dan, tentu saja ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswa SMK,” ujarnya.


Lebih lanjut Wahyu mengatakan, bahwa sebelumnya Disdik Jabar, juga telah melakukan kerjasama dengan 100 perusahaan/ industri. Agar siswa bisa belajar secara kekinian dengan pembelajarannya.


“Ya untuk menunjang pembelajaran siswa, guna melengkapi alat-alat praktik. Maka kita kerjasama dengan industri-industri, terutama yang ada disekitar sekolah,” ujar Wahyu.


“Pada Maret 2023, kita kerjasama dengan 100 perusahaan industri dan terakhir ini sebanyak 77 perusahaan kita adakan kerjasama,” tambahnya.


Kerjasama tersebut dilakukan sebagai upaya mengatasi kekurangan alat-alat prkatik siswa SMK. Ia pun berharap dengan adanya bantuan dari berbagai pihak, dapat menunjang pembelajaran praktik bagi siswa, pungkasnya.


Sementara itu, Vivin  mengatakan, jumlah bantuan mobil tersebut sebanyak 10 unit, dan sebelumnya penyerahannya sudah dilakukan di Kabupaten Bekasi Jabar, pada (23/9/2023) lalu.


Adapun jumlah tersebut kata dia, akan disalurkan ke pemerintah daerah untuk salurkan ke beberapa SMK di Jabar. “Ya, semuanya 10 unit, dan ini 2 unit kami serahkan kepada Kadisdik Jabar, untuk disalurkan ke SMKN 6 Kota Bandung, dan SMKN 1 Kawali Ciamis,” tutur vivin.


Ia berharap dengan adanya bantuan ini, dapat lebih bermanfaat tentunya dan juga dapat menunjang praktik serta meningkatkan kemampuan siswa (SMK) jurusan mesin (mobil).


“Semoga bantuan ini menjadi bermanfaat dalam meningkat mutu pendidikan siswa SMK, untuk praktik mesin kendaraan dari Hyundai ini,” ujar Vivin.


Bantuan Mobil Sangat Berarti untuk Sekolah


Kepala SMKN 1 Kawali, Cepi Wahyudin mengaku, bantuan mobil ini sangat berarti untuk sekolahnya. Karena, sekolahnya masih kekurangan mobil untuk praktik pembalajaran. "Kita baru punya dua, jadi kita terbantu sekali," ungkapnya. 


Mobil asal Korea Selatan ini, tambahnya, akan meningkatkan kemampuan siswa untuk mengenal dan mempelajari mobil yang termasuk generasi terbaru ini.(Rie/red)


×
Berita Terbaru Update