Notification

×

Iklan

Iklan

Ema Harap Sinergisitas Tetap Terjaga, Pisah Sambut Dansektor 22 Citarum Harum

Selasa, 19 September 2023 | 17:57 WIB Last Updated 2023-10-01T02:18:14Z

Caption : Foto bersama seusia acara Pisah Sambut Dansekor 22 Citarum Harum, di Balai Kota Bandung, Selasa 19 September 2023. 

KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan akan terus berkolaborasi dengan Sektor 22 Citarum Harum untuk menghadirkan lingkungan yang bersih dan nyaman. 


Upaya tersebut salah satunya dengan pergantian Komandan Sektor (Dansektor) 22 Citarum Harum. Saat jabatan ini diduduki oleh Kolonel Inf. M. Sigit Saksono. Sebelumnya, Sektor 22 Citarum Harum di Komandani oleh Kolonel Inf. Sri Wellyanto Kasih. 

Atas hal tersebut, Plh. Wali Kota Bandung, Ema Sumarna berharap sinergisitas antara Pemkot Bandung dan jajaran Sektor 22 Citarum Harum terus terjaga. 

"Mudah-mudahan sinergitas bisa dilanjutkan. Gerakan penghijauan juga bisa dimasifkan," ungkap Ema pada acara Pisah Sambut Dansekor 22 Citarum Harum, di Balai Kota Bandung, Selasa 19 September 2023. 

Ia berharap, upaya ke depannya bisa semakin matang. Seperti penambahan ruang publik dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bandung. 

"Kita harap ruang publik bisa diperluas, juga menambah RTH. Kita manfaatkan Fasos dan Fasum (Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum) di wilayah," tuturnya. 

Soal sungai, Ema mengungkapkan, terdapat 17 sungai yang melintas ke Kota Bandung. Ia berharap perbaikan kualitas sungai bisa menghadirkan peradaban. 

"Kita dialiri 17 sungai di Kota Bandung. Ini bisa menghadirkan peradaban. Saat ini pun di Kota Bandung hadir Ciko 1 - 5 atau Cikapundung Kolot. Kawasan itu dimanfaatkan untuk fasilitas umum dan sosial bagi masyarakat," bebernya. 

Di tempat yang sama, Dansektor 22 Citarum Harum yang baru, Kolonel Inf. M. Sigit Saksono menegaskan siap untuk bersinergi dengan Pemkot Bandung. 

"Bagi kami kolaborasi seluruh elemen, saya akan lakukan berbagai upaya untuk kerja yang maksimal, kalau aturan seperti itu, saya akan laksanakan," ujarnya. 

Ia pun berharap, Sektor 22 Citarum Harum tetap memperoleh dukungan SKPD terkait dalam melaksanakan tugas. 

"Saya akan banyak bersurat kepada SKPD terkait untuk berkolaborasi. Apa yang dikerjakan kita dokumentasikan. Kami mohon, BBWS, SKPD terkait juga masyarakat bisa berkolaborasi," ungkapnya.

Sedangkan, Dansektor 22 Citarum Harum yang lama, Kolonel Inf. Sri Wellyanto Kasih mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkot Bandung atas jabatan selama 13 bulan yang ia emban. 

"Terima kasih kepada warga Kota Bandung dan jajaran Pemkot Bandung atas partisipasi dan kolaborasi bersama Sektor 22 Citarum Harum," ujarnya.(red/yan)
×
Berita Terbaru Update