Notification

×

Iklan

Iklan

Hj.Lilis Boy DPRD Dukung Perkembangan Pelaku Usaha dan Ekonomi Kreatif Dengan Perda

Selasa, 12 September 2023 | 10:03 WIB Last Updated 2023-09-23T10:47:14Z

Caption : Anggota Komisi II  DPRD Provinsi Jawa Barat  Hj.Lilis Boy 

KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Anggota Komisi II  DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi Perekonomian, Hj.Lilis Boy meminta kepada pemerintah daerah melalui instansi dinas terkaitnya,agar dapat memberikan perhatian khusus bagi pelaku usaha dan ekonomi kreatif yang ada di seluruh wilayah Jawa Barat.


Lebih lanjut dikatakan bu HLB sapaan Hj.Lilis Boy , pihak DPRD dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah sepakat memberikan dukungan berupa payung hukum yang tertuang dalam  Peraturan Daerah (Perda) No 15 tahu 2017 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif.


Menurut HLB Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini,hal tersebut merupakan sebagai bukti dukungan untuk kemajuan dan perkembangan sektor ekonomi kreatif yang ada di Jawa Barat. Menginggat keberadaan para pelaku ekonomi kreatif  terbukti mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,jelas srikandi partai berlambang bintang mercy ini.


Ditambahkan wakil rakyat daerah pemilihan Jabar IV Kabupaten Cianjur ini, Pengembanga ekonomi kreatif adalah upaya-upaya yang dilakukan pemeritah daerah, dunia usaha, perguruan tinggi dan masyarakat dalam bentuk penciptaan iklim usaha, pembinaan, serta pengembangan usaha kreatif dan industry kreatif,tutur HLB.


Perda Pengembangan Ekonomi Kreatif berasaskan menfaat, efisiensi berkeadilan, kemandirian, berkelanjutan, kepastian hukum dan kearifan lokal.


Adapun tujuan dan fungsi pada Perda ini adalah untuk  mendorong peningkatan dayasaing dan kreativitas pengusaha dan pelaku ekonomi kreatif. Juga  memberikan landasan hukum bagi pemerintah daerah  Provinsi dan Pemdakab/kota serta masyarakat dalam penyelenggaraan  ekonomi kreatif di daerah provinsi,jelas Anggota Dewan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat ini.


Jadi keberadaan Perda No 15 tahun 2017 ini, sangat membantu dan mendukung para pelaku ekonomi kreatif dalam mengembagan usaha tetapi juga sebagai payung hukum bagi pemerintah daerah dalam mendorong kemajuan ekonomi kreatif dan meningkatkan perekonomian masyarakat,pungkas Hj.Lilis Boy Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur ini.(Rie/AdPar)       

×
Berita Terbaru Update