Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi V DPRD Jabar Cari Info Soal Kecamatan belum memiliki SMAN/SMKN di Kecamatan Cimenyan

Kamis, 21 September 2023 | 20:34 WIB Last Updated 2023-09-28T00:51:40Z

Caption : Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat kunlap ke Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung (Kamis 21/9/2023).

KABUPATEN BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan lapangan (kunlap) serta untuk mendapatkan informasi terkait Kecamatan yang belum memiliki SMAN/SMKN di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. (Kamis 21/9/2023).


Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya mengatakan, Komisi V berkunjung ke Cimenyan ini tidak lain ialah untuk menindaklanjuti permasalahan zonasi SMAN/SMKN, perlu diketahui bahwa Kecamatan Cimenyan termasuk kedalam _blank zonasi_, pada kesempatan kali ini juga Komisi V melakukan penyerapan aspirasi dari perwakilan perangkat Desa di Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, 


Lebih lanjut Kang Ahad sapaan akrab Abdul Hadi juga mengatakan Komisi V mengedukasi perangkat Kecamatan dan Desa untuk mengubah mindset terkait lahan untuk mendirikan sekolah,tutur politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.


“Kami berkunjung ke Kecamatan Cimenyan karena disini _blank zonasi_ tidak ada SMA dan SMK Negeri, mindset dari masyarakat harus pembelian tanah untuk mendirikan sekolah, Kami mencari terobosan agar ada tanah misalkan milik pemerintah atau desa atau BUMD yang akan dialihkan."tuturnya.


Abdul Hadi Wijaya juga mengatakan kedepannya Komisi V akan menindaklanjuti setiap permasalahan zonasi di Provinsi Jawa Barat, khusus untuk Kecamatan Cimenyan sendiri pihaknya berharap semoga ada kemajuan dan nanti kita akan dilakukan tindak lanjut bersama KCD Pendidikan Wilayah VIII dan stakeholder terkait,pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar X meliputi Kabupaten Karawang dan Purwakarta ini.(Adv)




×
Berita Terbaru Update