Notification

×

Iklan

Iklan

Toto Purwanto Sandi : Komisi V DPRD Jabar Bahas Perubahan KUA-PPAS APBD 2023

Rabu, 13 September 2023 | 14:29 WIB Last Updated 2023-09-20T00:35:29Z

Caption : Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat H. Toto Purwanto Sandi, S.E., M.I.Pol

KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, --  Komisi V DPRD Jawa Barat Rapat Kerja Komisi V DPRD Jabar bahas perubahan KUA dan perubahan PPAS APBD tahun 2023 bersama mitra kerja komisi V pada Selasa, 12 September 2023.


Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat H. Toto Purwanto Sandi, S.E., M.I.Pol , mengungkapkan , Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengusulkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp37,74 triliun atau naik Rp2 triliun lebih dari target APBD 2023.


Usulan tersebut sudah disampaikan kepada DPRD Provinsi Jawa Barat dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) pada Senin (11/9/2023) malam yang membahas Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023.


“Pada rancangan perubahan ini, volume APBD semula Rp35,02 triliun ditargetkan naik 7,77 persen menjadi Rp37,74 triliun, hal ini tentu ditindaklanjuti dan dibahas bersama mitra kerja komisi V, yang membidangi pendidikan dan kesehatan,” tutur Kang TPS  sapaam akrab Toto Purwanto Sandi,politisi senior Partai berlambang bintang mercy ini.


Lebih lanjut dikatakan Kang TPS sektor pendidikan dan kesehatan juga termasuk yang dihitung dalam pembahasan tersebut.ungkap Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat imi


“Jadi selain belanja pegawai kita akan hitung kewajiban pendidikan. Tapi sejak APBD murni sampai perubahan sudah 50 persen lebih untuk pendidikan, kesehatan sudah 10 persen, artinya kami tinggal menyesuaikan beberapa program yang tidak terlaksana,” katanya.


Komisi V menyampaikan, jika anggaran pendidikan tidak hanya digunakan untuk pembangunan unit sekolah baru, tetapi juga mencakup gaji guru, beasiswa pendidikan, Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU), dan berbagai hal lainnya,pungkas wakil rakyat  Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar X meliputi Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta ini.(Rie/AdPar)  

×
Berita Terbaru Update