Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Toto Purwanto Sandi Ajak Masyarakat Amalkan Nilai Pancasila

Senin, 02 Oktober 2023 | 09:14 WIB Last Updated 2023-10-23T07:11:19Z

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat H. Toto Purwanto Sandi, SE., M.I.Pol.

KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat H. Toto Purwanto Sandi, SE., M.I.Pol.mengatakan Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia yang penting. Karena di dalamnya terdapat penjabaran nilai-nilai kepribadian bangsa yang luhur.


Peringatan Kesaktian Pancasila tahun ini mengangkat tema ‘Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju’. Puan pun berharap seluruh rakyat Indonesia dapat memaknai Hari Kesaktian Pancasila 2023 dengan bertekad untuk teguh mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa.


Kang TPS sapaan akrab H. Toto Purwanto Sandi,Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi Pembangunan ini mengucapkan.“Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2023,” kata wakil rakyat daerah pemilihan Jabar X meliputi Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang ini.


Menurut Kang TPS,Peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa. Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi.


"Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Satu Oktober adalah bagaimana kita terus menjaga kesatuan, persatuan dan terutama adalah bagaimana agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap utuh", tutur Kang TPS.


Saat ini, Pancasila tentu harus mudah diimplementasikan dalam berbagai bidang kehidupan. Serta pembangunan bangsa dan negara termasuk pembangunan kota yang berkarakter.“Kita semua harus terus memperkuat rasa kesatuan dan persatuan,” katanya.


Peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus menjadi momentum terutama bagi para generasi muda untuk meneruskan perjuangan para pendiri serta para pejuang bangsa agar dapat mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,jelas politisi partai berlambang bintang mercy  alumni strata dua ilmu politik Universitas Padjadjaran (Unpad) ini.


"Dengan adanya peringatan ini, kedepan generasi muda diharapkan untuk bisa bersama-sama membangun negeri dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila agar dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia", Pungkas  Wakil Sekretaris IX DPD PD Jabar ini.(Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update