Notification

×

Iklan

Iklan

Penilaian Dewan Pres IKP Jabar Peringkat Dua Nasional ,Kang TPS Apresiasi Diharapkan Tangkal Hoax Jelang Pemilu 2024

Kamis, 19 Oktober 2023 | 19:19 WIB Last Updated 2023-10-23T08:46:43Z

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Toto Purwanto Sandi, SE., M.I.Pol dari Fraksi Partai Demokrat 

KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Indeks Kebebasan Pers (IKP) Provinsi Jawa Barat 2023 naik signifikan sebesar 1,49 poin. 


Kenaikan ini membawa IKP Jabar melompat dari urutan delapan pada 2022 menjadi urutan dua tahun ini.Hal ini disampaikan dalam sosialisasi hasil survei IKP tahun 2023, di Kota Bandung, Kamis (19/10/2023) oleh Dewan Pers. 


Hal ini menjadi kabar baik karena di tahun politik ini di prediksi bakal marak berita bohong atau hoaxs jelang pemilu 2024. 


Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat H. Toto Purwanto Sandi, SE., M.I.Pol.mengapresiasi atas prestasi tersebut.Menurutnya pers memiliki peran sangat penting untuk membendung hoaks selama tahun politik atau Pemilu 2024 mendatang.


Lebih lanjut dikatakan Anggota Legislatif (Aleg) partai berlambang bintang mercy ini,jelang Pemilu 2024, berita bohong atau hoaks diprediksikan banyak. Terutama di media sosial,tegas  wakil rakyat daerah pemilihan X Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang ini. 


Kang TPS sapaan akrab H. Toto Purwanto Sandi berharap pers yang punya peran strategis bisa membendung atau memberantas hoaks. Pers juga diharapkan bisa bersinergi menciptakan Pemilu 2024 aman, kondusif dan jujur serta adil,tutur Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini.


Ditambahkan  Wakil Sekretaris IX DPD PD Jabar ini,Peran pers sangat penting mencegah pembelahan sosial dan konflik yang biasa muncul saat Pemilu. Dalam hal ini pers atau media diharapkan menjadi pelopor masyarakat untuk mencari informasi objektif.


Media harus menjadi pelopor informasi objektif, khususnya saat Pemilu mendatang. Media harus ikut mencegah konflik, dan kalau ada konflik harus bisa menjadi petengah atau juru damai (jurnalis damai),pungkas alumni strata dua ilmu politik Universitas Padjadjaran (Unpad) ini.(Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update