Notification

×

Iklan

Iklan

Sah! Mahfud MD Resmi jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Rabu, 18 Oktober 2023 | 19:00 WIB Last Updated 2023-10-18T12:00:36Z

Caption : Mahfud dan Ganjar saat pengumuman capres dan Cawapres

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,-- Menkopolhukam Mahfud MD resmi dipilih sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.


Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri mengumumkan hal itu di Kantor DPP PDIP , Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).


Megawati didampingi para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO)


"Calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan adalah bapak Profesor Doktor Mahfud MD," kata Megawati.


Nama Mahfud dipilih menyisihkan sejumlah nama yang santer disebut-sebut sebagai kandidat pendamping Ganjar, seperti Khofifah Indar Parawansa, Sandiaga Uno, dan Ridwan Kamil. Mahfud makin sering disebut setelah bertemu dengan Megawati pada Rabu (17/10/2023) malam.


 Ganjar sendiri dideklarasikan sebagai capres yang diusung PDIP dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada 21 April 2023. Belakangan menyusul partai nonparlemen, Perindo dan Hanura bergabung mengusung Ganjar pada 9 Juni dan 29 Agustus 2023.


Mega sendiri berulangkali memuji sosok Mahfud. Mega mengatakan, Mahfud merupskan sosok yang tidak asing, karena pernah bersama-sama menahkhodai Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. "Saya bisa mengerti dari cara berpikir, jalan pikirannya," tandasnnya.


Mega juga menyebut Mahfud sebagai sosok intelektual yang mumpuni. "Pengetahuan beliau di masalah hukum penuh dengan pengalaman dan pengetahuan," kata Mega.


Dia juga menyebut Mahfud memiliki pengalaman yang lengkap di legislatif, eksekutif dan yudikatif. Secara khusus, Megawati menilai Mahfud merupakan pendekar hukum dan pembela wong cilik. Mega pun memuji Mahfud sebagai orang yang jujur dan bernyali.


"Beliau bisa menjadi wasit yang baik di tengah persaingan politik dan bisnis yang sering dirasakan tidak adil," kata Megawati.


Mega mengungkapkan, Mahfud ditugaskan untuk melakukan reformasi sistem hukum nasional agar tampil dengan wajah keadilan sejati.

×
Berita Terbaru Update