Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi I Monitoring Program DPMD , Apresiasi Desa Kembangkan BUMDes

Kamis, 09 November 2023 | 20:43 WIB Last Updated 2023-11-10T11:03:37Z

Caption : Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H. Sadar Muslihat 

KABUPATEN CIREBON.LENTERAJABAR.COM
,- Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker) ke BUMDes Pancur Jaya Desa Jatipancur Kec. Greged Kab. Cirebon dalam rangka pengawasan program kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarkat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, Kamis (9/11/2023).


Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H. Sadar Muslihat mengapresiasi keberadaan BUMDes Pancur Jaya yang terus mengembangkan unit usahanya. Selain tempat pencucian kendaraan yang sudah berjalan, toko dan sektor pertanian, di tahun 2023 ini, mengembangkan jasa angkutan, serta sedang membuat sektor wisata, kolam renang anak dan kafe.


"Untuk sektor pariwisata, bisa terus dikembangkan seperti potensi kebun pisangnya yang harus dikelola dan menjadi kekhasan produk desa Jatipancur", ujar Sadar.


Sadar menilai produktifitas Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) menjadi salah satu penggerak roda perekonomian yang paling konkrit bagi masyarakat di desa ungkap Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.


Lebih lanjut dikatakan legislator partai berlambang dua buah bulan sabit yang mengapit satu tangkai padi tegak lurus ini BUMDes Pancur Jaya Desa Jatipancur Kec. Greged Kab. Cirebon  memiliki potensi yang luar biasa untuk di kembangkan kedepan,


Potensinya sudah ada tinggal di kembangkan, ini harus ada kehadiran DPMD Provinsi Jawa Barat khususnya dan masyarakat Jawa Barat umumnya melalui fasilitasi APBD Provinsi Jawa Barat,"pungkas wakil rakyat darah pemilihan (dapil) Jabar IV Kabupaten Cianjur ini.(Adv) 

×
Berita Terbaru Update