Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator H.M, Achdar Sudrajat Ingatkan Musim Penghujan Masyarakat di Minta Waspada Bencana

Jumat, 16 Februari 2024 | 18:50 WIB Last Updated 2024-02-25T11:54:51Z

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H.M, Achdar Sudrajat,S.Sos 


KABUPATEN BEKASI.LENTERAJABAR.COM
,- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H.M, Achdar Sudrajat,S.Sos mengimbau dan minta kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menginggat saat ini telah memasuki musim penghujan,yang mana hal ini memicu potensi bencana yang mungkin terjadi selama periode hujan intensif. 


Jawa Barat memiliki potensi bencana cukup besar dan tertinggi di Indonesia.Dari 27 Kota dan Kabupaten (kokab) 19 daerah termasuk daerah rawan bencana di Jawa Barat Seperti banjir, tanah longsor,angin puting beliung dan lain-lain.


Berdasarkan  informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), bahwa musim penghujan yang disertai cuaca ektrim di Jawa Barat bencana meteorologi, bencana hidrometeorologi, bencana geologi dan bencana lingkungan frekuensi dan intensitas bencana Jabar termasuk yang besar seperti banjir, tanah longsor, dan genangan air. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk selalu waspada dan siap menghadapi potensi bahaya yang dapat muncul,”kata AHD sapaan akrab Achdar Sudrajat Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat  .


Lebih lanjut dikatakan Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini menekankan perlunya langkah-langkah preventif dan kesiapsiagaan dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah, instansi terkait, dan masyarakat secara umum. Ia mengingatkan bahwa kolaborasi aktif antar instansi dan partisipasi masyarakat sangat penting dalam meminimalkan dampak bencana,tutur daerah pemilihan (dapil) Jabar 9 Kabupaten Bekasi  ini.


Berdasarkan informasi dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemeintah Provinsi Jawa Barat, adapun bencana alam yang kerab melanda daerah di Jabar seperti terjadi di Kab Kuningan, Tasikmalaya, Sumedang, Kab. Bandung, Kab Bandung Barat, Kab.Cianjur, Kab Bogor, kota/Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab/kota Cirebon termasuk juga kota Bandung.


Ditambahkan AHD Untuk itu diharapkan pemerintah daerah harus gencar mengedukasi masyarakat bagaimana menghadapi resiko bila terjadi bencana  selain itu juga sarana dan sumber daya manusia harus selalu dalam kondisi siap siaga apabila terjadi peristiwa kebencanaan,pungkas Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini. (Rie/AdPar)


×
Berita Terbaru Update