Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Kota Bandung Gelar Workshop untuk Wartawan

Sabtu, 02 Maret 2024 | 17:17 WIB Last Updated 2024-03-02T10:17:11Z



JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,--Dalam upaya meningkatkan kemitraan dengan insan media massa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung,  menggelar workshop bersama seratus wartawan di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta,  berlangsung selama 3 hari sejak Jumat (1/3) hingga Minggu (3/3).

Workshop yang mengambil tema “Netralitas Pers Dalam Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024” .Kegiatan ini bekerjasama dengan Universitas Respati Indonesia (Urindo) Jakarta.


Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A, T, M.M dalam sambutannya mengajak insan media untuk netral dalam pemilihan kepala daerah. Selain itu, Tedy juga mengajak wartawan untuk kolaborasi dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Kota Bandung.


Lebih lanjut dikatakan politisi dari PKS ini mengungkapkan berbagai persoalan yang ada di kota Bandung memerlukan kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak, termasuk wartawan,  tutur  Tedy.


Selain Tedy, hadir juga Rektor Urindo yaitu Prof, Dr, Tri Budi W, Rahardjo, Drg, MSMS dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, H, Edwin Senjaya, SE, M. M. serta kabag Protokol Eka Taufik Hidayat.


Edwin Sanjaya dihadapan wartawan yang berasal dari media online, cetak, televisi dan radio ,  juga menyinggung peran pers dalam menangkal hoaks.


“ Wartawan harus memverifikasi setiap informasi. Sehingga berita yang disajikan kepada masyarakat berdasarkan fakta dan data yang benar,” ucap Edwin.


Legislator partai Golongan Karya (Golkar) ini juga berbagi pengalaman dan ilmu, termasuk perspektif menjadi profesional dalam pandangan agama.


Ditambahkan Edwin kunci untuk menjadi wartawan yang profesional itu harus dibarengi dengan taqwa. Dengan taqwa insyaallah amanah, adil dan independen,” pungkas politisi partai berlambang pohon beringin ini.***

×
Berita Terbaru Update