Notification

×

Iklan

Iklan

Bapemperda DPRD Jabar Lakukan Studi Komparatif ke Bali

Rabu, 12 Juni 2024 | 16:11 WIB Last Updated 2024-06-12T09:11:10Z

Caption : Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Jawa Barat, H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos.(batik corak warna hitam) saaat studi komparatif


BALI.LENTERAJABAR.COM
,- Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bepemperda) DPRD Provinsi Jawa Barat berkunjung kerja (Kunker) ke DPRD Provinsi Bali dalam rangka melakukan studi komparatif guna mendapatkan masukan, wawasan dan pendalaman terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang saat ini tengah di bahas DPRD Provinsi Jawa Barat.


Kunker ini dipimpin Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Jawa Barat, H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos., politisi senior Partai Demokrat ini menyampaikan pentingnya studi komparatif sebagai langkah strategis untuk mendapatkan masukan dan wawasan yang mendalam terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), tutur AHD sapaan akrab pria berkacamata ini.


Lebih lanjut dikatakan legislator partai berlambang bintang mercy ini, Studi komparatif ke DPRD Provinsi Bali ini bertujuan untuk mendapatkan perspektif dan pengalaman dari provinsi lain terkait dengan isu-isu yang diangkat dalam Ranperda tersebut,ungkap wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar 9 Kabupaten Bekasi ini. 


Menurut AHD diharapkan kunjungan ini akan memberikan tambahan pengetahuan dan pemahaman yang lebih luas bagi Bapemperda DPRD Jabar dalam merumuskan kebijakan dan peraturan daerah yang berkualitas dan relevan dengan kondisi di Jawa Barat,ungkap Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini.


Ditambahkan AHD selain itu, kunjungan ini juga merupakan wujud kerjasama antara DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Provinsi Bali dalam mengoptimalkan peran legislatif untuk menciptakan peraturan-peraturan yang mampu mendorong pembangunan dan kemajuan daerah secara berkesinambungan.


Kunjungan ini merupakan bentuk komitmen DPRD Provinsi Jawa Barat dalam meningkatkan kualitas dan akuntabilitas dalam pembentukan peraturan daerah.


Diharapkan hasil studi komparatif ini akan menjadi acuan yang berharga bagi Bapemperda DPRD Jabar dalam menyusun dan memperkuat Ranperda-Ranperda yang diajukan , sehingga dapat memberikan dampak positif dan nyata bagi masyarakat Jawa Barat, pungkasnya.(Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update