Notification

×

Iklan

Iklan

Kang TPS Mengajak Masyarakat Amalkan Nilai Pancasila pada Kehidupan Keseharian

Sabtu, 01 Juni 2024 | 19:30 WIB Last Updated 2024-06-18T12:39:27Z

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Toto Purwanto Sandi, SE., M.I.Pol.


KABUPATEN PURWAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,–  Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat H. Toto Purwanto Sandi, SE., M.I.Pol.mengatakan Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia yang penting. Karena di dalamnya terdapat penjabaran nilai-nilai kepribadian bangsa yang luhur.


Setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016. 


Berdasarkan catatan sejarah pada sidang kedua  Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPKI)  tanggal 1 Juni 1945 bung Soekarno berkesempatan menyampaikan gagasannya.


Kang TPS sapaan akrab H. Toto Purwanto Sandi,Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi membidangi kesejahteraan rakyat (kesra) ini mengungkapkan setiap bulan Juni diperingati Bulan Bung Karno yang diawali peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.


Adapun tema peringatan tahun ini yakni ‘Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045’.jelas Anggota Legislatif (Aleg) Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini saat dihubungi via telepon selulernya Sabtu 1 Juni 2024.


Lebih lanjut dikatakan Kang TPS, Tema ini menegaskan bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju, mandiri, dan berdaulat,jelas wakil rakyat daerah pemilihan  Jabar X meliputi Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini.


Ditambahkan politisi senior partai berlambang bintang mercy ini,“Pada momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bahu membahu, membumikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara,” pungkas Wakil Sekretaris IX DPD PD Provinsi Jawa Barat. (Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update