Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi IV DPRD Jabar Kunjungan Kerja ke Yogyakarta

Kamis, 20 Juni 2024 | 20:31 WIB Last Updated 2024-06-25T07:13:13Z

Caption : Anggota komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat H. M. Achdar Sudrajat SSos bersama kolega saat kunker ke Dinas Perkim & BPMPR Prov.DIY dan Komisi D Jateng Kamis(20/06/2024) 



D.I YOGYAKARTA.LENTERAJABAR.COM,- Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat berserta rombongan melaksanakan Kunjungan kerja Studi Komparatif Ke Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (PUPESDM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang bertempat di Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (PUPESDM). Kamis, (20/06/2024).


Anggota Legislatif (Aleg) Komisi IV H. M. Achdar Sudrajat SSos mengungkapkan Maksud dan tujuan rombongan melaksanakan kunjungan ini adalah dalam rangka mendapatkan informasi / sharing terkait dengan Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman pada Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (PUPESDM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) .


Lebih lanjut dikatakan Lebih lanjut dikatakan politisi senior partai berlambang bintang mercy yang akrab disapa AHD mengatakan banyak hal menarik di DI Yogyakarta yang bisa ditiru dalam infrastruktur, seperti halnya penerangan jalan umum di pemukiman yang bisa langsung dilakukan.


Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun ini memulai kembali penanganan infrastruktur, seperti perbaikan jalan, perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU), penanganan sampah dan irigasi.


“Yang menarik seperti menyelesaikan masalah PJU, ternyata selain jalan-jalan provinsi juga bisa menyelesaikan PJU di kawasan-kawasan perumahan yang dikerjakan langsung dinas BMPR Provinsi DI Yogyakarta. Sementara di Jawa Barat kita harus melalui bantuan keuangan kepada kota/kabupaten yang diusulkan oleh bupati dan walikota”, jelasnya.


Ditambahkan wakil ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini walaupun ada beberapa perbedaan aturan, perbedaan anggaran dan luas wilayah, pihaknya tidak menutup diri untuk belajar ke Provinsi DI Yogyakarta,pungkas wakil rakyat daerah pemilihan Jabar IX Kabupaten Bekasi ini.(Rie/Adpar)  



×
Berita Terbaru Update