Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator H. M. Achdar Sudrajat : Idul Adha Momen Berbagi dan Peduli pada Sesama

Selasa, 18 Juni 2024 | 20:19 WIB Last Updated 2024-06-19T14:04:00Z

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,H.M, Achdar Sudrajat,S.Sos


KABUPATEN BEKASI.LENTERAJABAR.COM
,- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,H.M, Achdar Sudrajat,S.Sos dari daerah pemilihan (dapil) Jabar IX  Kabupaten Bekasi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H /2024 M bagi umat muslim khususnya warga Kabupaten Bekasi.


Lebih lanjut dikatakan AHD sapaan Achdar Sudrajat , Idul Adha tidak hanya menjadi hari raya ibadah bagi umat Muslim, tetapi juga momentum penting untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.


Menurut AHD Idul Adha mengajarkan nilai-nilai pengorbanan dan kepedulian, yang tercermin dari kisah Nabi Ibrahim AS yang siap mengorbankan putranya sebagai bentuk taat kepada Allah SWT.


“Idul Adha bukan hanya tentang menyembelih hewan kurban, tetapi lebih dari itu, tentang berbagi dan mempererat hubungan sosial di antara umat manusia,” tutur Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini.


Saat kita membagikan daging kurban kepada yang membutuhkan, kita tidak hanya memberikan bantuan materiil, tetapi juga menyampaikan pesan solidaritas dan kepedulian,ujar Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

 

Selain itu, politisi senior partai berlambang bintang mercy ini juga mengajak masyarakat untuk merenungkan makna dari peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim, yang menjadi inspirasi dalam menghadapi cobaan dan ujian kehidupan.


Dalam kesempatan ini, AHD berharap bahwa masyarakatdapat merayakan Idul Adha dengan penuh kesadaran akan nilai-nilai kepedulian sosial dan solidaritas, serta mampu menjadikan momen ini sebagai sarana untuk memperkuat hubungan antar-sesama.


Sekedar informasi Bertepatan dengan Iduladha, DPD Partai Demokrat Jabar berbagi kebahagiaan dan kepedulian kepada masyarakat. Tercatat delapan hewan kurban sapi dalam perayaan Iduladha 1445 Hijriah.


Dari 8 sapi tersebut, 3 di antaranya disembelih di DPD Demokrat Jabar. Ini diperuntukkan warga Kota Bandung yang menjadi ibukota provinsi dan lokasi kantor DPD Demokrat Jabar. Yaitu, kompleks Surapati Core, Jl PHH Mustofa Bandung.


Sedangkan 5 lainnya disebar ke DPC Kota Tasik, Kota Depok, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Bogor.


Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto secara simbolis membagikan daging kurban kepada masyarakat di sekitar kantor DPD Partai Demokrat Jabar, Komplek Surapati Core, Kota Bandung, Selasa (18/6/2024).(Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update