Notification

×

Iklan

Iklan

Aleg Hj.Sumiyati : Koperasi Punya Peran Penting dalam Mengerakkan Perekonomian

Jumat, 12 Juli 2024 | 19:15 WIB Last Updated 2024-07-15T02:22:00Z

Caption : Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sumiyati, S.Pd.I,M.IPol


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sumiyati, S.Pd.I,M.IPol, yang membidangi keuangan mengunkapkan Koperasi sebagai wadah untuk meningkatkan perekonomian bagi masyarakat khususnya untuk anggotanya tutur legislator partai berlambang banteng moncong putih, berkenaan dengan Hari Koperasi Indonesia, Jumat 12 Juli 2024.


Lebih lanjut dikatakan Bunda Sum sapaan akrab Hj.Sumiyati,koperasi adalah salah satu pilar penting dalam perekonomian kita.koperasi telah menunjukkan eksistensinya selama bertahun-tahun,khususnya dalam menghadapi situasi ekonomi yang tidak menentu.Dengan semangat gotong royong,koperasi telah memberikan kontribusi nyata bagi bagi peningkatan kesejahteraan anggota dan masyarakat,ungkap Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan        (F-PDIP) DPRD Provinsi Jawa Barat ini saat dihubungi via telepon selulernya.


Menurut Bunda Sum koperasi memiliki potensi besar untuk menjadi penggerak utama dalam perekonomian rakyat. koperasi dapat menjadi solusi bagi berbagai tantangan ekonomi yang dihadapi masyarakat, seperti akses terhadap modal usaha, peningkatan keterampilan, dan stabilitas ekonomi.


Koperasi merupakan bentuk ekonomi yang berlandaskan prinsip gotong royong dan kebersamaan. Dengan memperkuat koperasi, kita dapat menciptakan perekonomian yang lebih adil dan berkelanjutan,kata wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Depok dan Bekasi ini.


Ditambahkannya termasuk di dalamnya solusi dari pencegahan adanya bank emok yang kita tahu selama ini memberatkan masyarakat,selain itu juga bunda Sum menekankan pentingnya adopsi teknologi dalam pengelolaan koperasi. Menurutnya, koperasi yang mampu memanfaatkan teknologi digital akan lebih mudah berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi anggotanya.


Kami mendorong koperasi-koperasi di Jawa Barat untuk berinovasi dan menggunakan teknologi untuk meningkatkan efisiensi operasional dan memperluas jangkauan layanan,dengan semangat dan kreativitas yang dimiliki hal ini dapat membawa perubahan positif dan inovasi dalam koperasi. 


“Marilah kita bersama-sama memperkuat peran koperasi dalam perekonomian kita. Dengan begitu, kita bisa mewujudkan perekonomian yang lebih adil, merata, dan berkelanjutan,”pungkas legislator alumin strata dua ilmu politik Universitas Padjajaran ini.(Rie/AdPar) 

×
Berita Terbaru Update