Notification

×

Iklan

Iklan

Aleg Hj.Sumiyati :Tahun Baru Islam Jadikan Semangat Hijrah Inspirasi Perbaiki Diri dan Perkuat Ukhuwah

Minggu, 07 Juli 2024 | 10:39 WIB Last Updated 2024-07-21T03:47:13Z

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Sumiyati,S.Pd.I.,M.Ipol


KOTA BEKASI.LENTERAJABAR.COM
,- Tahun Baru Islam, yang juga dikenal sebagai 1 Muharram, merupakan salah satu peristiwa penting dalam kalender Islam yang menandai dimulainya tahun baru Hijriyah.


“Peringatan Tahun Baru Islam bukan hanya sekadar perayaan pergantian tahun, melainkan juga momen refleksi spiritual yang mendalam bagi umat Muslim di seluruh dunia,untuk menjadikan semangat tahun baru ini sebagai inspirasi melakukan evaluasi dan perbaikan diri.


Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok Hj. Sumiyati,S.Pd.I.,M.Ipol mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah yang jatuh pada Ahad (7/7/2024)


Tahun baru hijriyah didasarkan pada peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah. Menurut Bunda Sum sapaan akrab Hj.Sumiyati  hijrah bukan hanya sekadar perpindahan tempat, tetapi juga simbol perjuangan dan pengorbanan dalam mencari ridha Allah SWT. Nabi Muhammad SAW menghadapi berbagai tantangan dan rintangan, namun dengan kesabaran dan keikhlasan, beliau berhasil membangun masyarakat yang adil dan sejahtera di Madinah.


Pada momen berharga ini, mari kita meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat Allah SWT. Mari kita jadikan semangat hijrah sebagai inspirasi untuk terus berusaha memperbaiki diri dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan agama,tutur Anggota Legislatif (Aleg) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Provinsi Jawa Barat ini .


Lebih lanjut dikatakan srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini,“Bagi umat Islam, 1 Muharram adalah momen untuk merenungkan apa yang telah dicapai selama tahun sebelumnya, memperbaiki kesalahan, dan merencanakan masa depan yang lebih baik dengan berpedoman pada ajaran Islam. Ini adalah waktu untuk memperbaharui niat dan tekad dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,”  kata  Bunda Sum anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat.


Ditambahkannya semoga tahun baru 1446 Hijriyah ini membawa keberkahan, kedamaian, dan kebahagiaan bagi kita semua. Mari kita songsong tahun baru ini dengan semangat baru, harapan baru, dan tekad yang kuat untuk menjadi pribadi yang lebih baik,,pungkas Bunda Sum yang juga Anggota Bamus DPRD Provinsi Jawa Barat ini .(Red/AdPar).  

×
Berita Terbaru Update