Notification

×

Iklan

Iklan

Banggar DPRD dengan TAPD Provinsi Jawa Barat Gelar Raker Bahas P2APBD

Kamis, 11 Juli 2024 | 20:55 WIB Last Updated 2024-07-17T09:10:43Z

Caption : Anggota Banggar DPRD Provinsi Jawa Barat, H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos,


KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Pimpinan dan Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar rapat kerja (raker) yang  dipimpin Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jawa Barat dihadiri Sekda Jabar Herman Suryatman.yang bertempat di Ruang Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat. (Kamis, 11/07/2024). 


Anggota Banggar DPRD Provinsi Jawa Barat, H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos, mengatakan raker ini dalam rangka mendapatkan data dan informasi terkait dengan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) Provinsi Jabar Tahun Anggaran (TA) 2023,jelas politisi senior Partai Demokrat ini. 


Lebih lanjut dikatakan AHD sapaan akrab Achdar Sudrajat menyampaikan Pembahasan P2APBD ini sebagai perwujudan rasa tanggung jawab Pemerintah Daerah dan DPRD Provinsi Jabar terhadap keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Jawa Barat.


Menurut Anggota Legislator Partai Berlambang bintang mercy ini ada sejumlah catatan yang diberikan fraksi terkait pembahasan Raperda tersebut. Di antaranya terkait kebocoran anggaran.  catatan lain adalah terkait penyerapan anggaran yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Perlu diperhatikan juga perangkat daerah mana yang penyerapan anggarannya kurang maksimal,kata wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IX  Kabupaten Bekasi ini.


Selain itu Kami apresiasi predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-13 kalinya. Hal ini merupakan salah satu indikator bahwa pengelolaan keuangan Pemdaprov Jabar telah dilakukan secara baik dan dapat dipertanggungjawabkan,tutur AHD yang juga Ketua Badan Pembentukan Daerah (BP Perda) DPRD Provinsi Jawa Barat ini. (Rie/AdPar) 




×
Berita Terbaru Update