Notification

×

Iklan

Iklan

BBGRM XXl: Percepatan Pembangunan Semua Sektor Lewat Gotong Royong

Senin, 22 Juli 2024 | 11:10 WIB Last Updated 2024-07-22T11:42:31Z

Caption : Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat membuka pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXl Tingkat Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Minggu 21 Juli 2024.  


KOTA
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono meminta para Aparatur Sipil Negara, anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), para RT dan RW untuk menjadi pelopor gotong royong di wilayahnya masing-masing.


Hal itu Bambang lontarkan saat membuka langsung pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXl Tingkat Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Minggu 21 Juli 2024.  

"Hari ini kita rasakan momentum BBGRM lebih ditingkatkan lagi. Saya pesan kepada para ASN di lingkungan Pemkot Bandung, para LPM, sampai dengan level kelurahan yang beririsan dengan pimpinan RT dan RW untuk menjadi pelopor," katanya.

Ia juga meminta agar para pimpinan kewilayahan hingga level kelurahan untuk rembug bersama warga membangun wilayah dengan maksimal.

"Saya mengajak kepada masyarakat juga untuk mencipakan semangat gotong royong yang bisa menyejahterakan wilayahnya dengan konsep Someah Hade Ka Semah (Ramah, bersikap baik, menjaga, menjamu dan membahagiakan setiap orang)," jelasnya.

Menurut Bambang, peningkatan pembangunan tak hanya soal infrastruktur tapi terkait sosial, agama hingga partisipasi masyarakat.

"Dalam pembangunan itu tidak hanya infrastruktur, tapi juga sosial. Sehingga LPM bisa menjadi pelopor untuk memberdayakan secara sosial, hasilnya warga bisa mengakselerasi untuk memlihkan budaya gotong royong," ungkapnya.

Ia berpesan, pada November mendatang akan diselenggarakan pesta demokrasi yaitu Pilkada serentak. Untuk itu ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap kondusif.

"Saya titip pesan, sebentar lagi kita menyelenggarakan pesta demokrasi, Pikada pada tanggal 27 November. Mari kita jaga pesta demokrasi kondusif sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat," terangnya.(red/yan)
×
Berita Terbaru Update