Notification

×

Iklan

Iklan

FLS2N SMK Jabar 2024 Ajang Mencari Terbaik untuk mewakili Jabar di Nasional

Rabu, 10 Juli 2024 | 10:17 WIB Last Updated 2024-07-14T13:26:58Z


KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Event tahunan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024, diikuti 249 peserta, hasil seleksi dan juara dari 27 kota/kabupaten. FLS2N SMK tahun 2024 dilaksanakan di Hotel Grand Asrilia Kota Bandung, 9 hingga 10 Juli 2024.


Plh Kadisdik Jabar Mochamad Ade Afriandi usai membuka kegiatan menerangkan, event yang digelar oleh Disdik Jabar tersebut, bukan sekedar agenda tahunan, tetapi ajang ini membuktikan bakat dan potensi seni budaya yang dimiliki siswa siswi SMK.


“Bakat mereka harus diberi wadah, oleh karena itu FLS2N SMK ini perlu didukung yang luar biasa, karena juga sebagai media infornasi kepada masyarakat, bahwa siswa SMK tidak hanya mempunyai skill industri tetapi juga memiliki bakat seni. Maka kami wadahi dan apresiasi, karena ini bagian dari pelestarian dan pemeliharaan seni budaya,” kata Ade, Selasa (9/7/2024) malam.


Lanjutnya, FLS2N SMK ini sebagai seleksi untuk menghadirkan perwakilan Jabar ke ajang nasional, “Oleh karena itu kita dorong agar menghasilkan juara dan prestasi untuk meraih juara di tingkat Nasional,” imbunya.


Kepala Bidang PSMK Disdik Jabar, Edy Purwanto menyampaikan, FLS2N SMK tingkat Jabar adalah bentuk apresiasi terhadap para siswa di bidang seni. Meskipun memiliki kemampuan yang berbeda, namun mereka adalah anak-anak yang luar biasa. 



Para peserta ini, lanjutnya, adalah juara di setiap kota/kabupaten masing-masing yang nantinya akan diambil paling terbaik untuk maju ke tingkat nasional. 


"Selamat berjuang anak-anakku. Jawa Barat ada di tangan kalian, tunjukkan kemampuan kalian nanti di tingkat nasional!" serunya.


Sementara itu, Ketua Pelaksana FLS2N SMK Drs. Ikhwanudin menambahkan, ada delapan mata lomba yang digelar, yaitu tari kreasi, musik tradisi, monolog, solo gitar, menyanyi solo, film pendek dan kriya.


“Semua kegiatan lomba terkonsentrasi di Grand Asrilia Bandung, dua hari ini kita gelar semua mata lomba. Pengumuman juara hingga penutupan dilaksanakan pada 10 Juli,” kata Ikhwan.


“Kami panitia menekankan kepada para juri untuk memilih para juara seobjektif mungkin. Sehingga menghasilkan juara dengan mental juara untuk mewakili Jabar di Nasional. Jurinya praktisi seni yang kompeten di bidangnya, diantaranya dosen dan seniman,” pungkasnya.(Adv)

×
Berita Terbaru Update