Notification

×

Iklan

Iklan

Hj.Sumiyati Anggota Komisi III, Dukung bank bjb kerjasama Penyertaan Modal ke Bank Jambi

Kamis, 18 Juli 2024 | 16:52 WIB Last Updated 2024-07-18T09:52:07Z

Caption :Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jabar Hj.Sumiyati ,S,Pd,I,.M.IPol,

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat,yang membidangi keuangan salah satu mitra kerjannya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemda Provinsi Jambi.


Penyertaan modal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian pemegang saham (shareholders agreement/SHA) antara bank bjb dengan Pemda Provinsi Jambi selaku perwakilan dari seluruh pemegang saham Bank Jambi. 


Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin turut menyaksikan penandatanganan yang dilakukan oleh Dirut bank bjb Yuddy Renaldi dengan Gubernur Jambi Al Hasan di bjb T-Tower Jakarta, Rabu (17/7/2024) malam. 


Terkait hal tersebut Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jabar Hj.Sumiyati ,S,Pd,I,.M.IPol, saat diminta tanggapannya melalui telepon selulernya mengatakan,"mendukung dan mengapresiasi kerjasama yang dilakukan oleh bank bjb yang akan menyertakan modalnya kepada Bank Jambi.

 

Menurut Bunda Sum sapaan akrab srikandi partai berlambang banteng moncong putih menilai bahwa kerjasama seperti ini sangat penting untuk memperkuat pengembangan bisnis bank bjb dengan melakukan ekspansi mengikutsertakan modal ke pada bank yang tergabung dalam Asbanda (Asosiasi bank daerah) yang sahamnya di miliki pemerintah daerah.


Lebih lanjut dikatakan Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Provinsi Jawa Barat ini, kolaborasi dua Bank Pembangunan Daerah (BPD) tersebut berdampak terhadap peningkatan daya saing dan kinerja serta memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi regional. 


Lebih lanjut dikatakan Bunda Sum, Bank bjb sebagai BPD terbaik dan berpengalaman di Indonesia mempunyai peran penting dalam mendorong inklusi keuangan serta memberikan layanan perbankan inovatif dan berkualitas,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Depok dan Bekasi ini.


Ditambahkannya bank bjb akan membagi pengalaman dan keahliannya untuk mendukung pengembangan Bank Jambi agar lebih profesional, efisien, dan berdaya saing tinggi,pungkas legislator alumin strata dua ilmu politik Universitas Padjajaran ini.


Sekedar informasi Saat ini Bank Jambi menjadi BPD keempat anggota KUB bank bjb menyusul Bank Bengkulu, Bank Sultra, dan Bank Maluku Malut.


bank bjb adalah satu-satunya BPD yang telah berstatus konglomerasi keuangan, dengan perusahaan anak seperti bank bjb Syariah, Bank Bengkulu, dan beberapa lembaga keuangan lainnya. Bank bjb juga memegang peringkat Corporate Rating tertinggi di antara BPD lainnya dan memiliki aplikasi mobile “Digi Mobile” dengan fitur-fitur yang setara dengan perbankan papan atas nasional.


Dengan sinergi yang baik, melalui kesepahaman visi dan komunikasi yang erat, sinergi KUB bank bjb dengan Bank Jambi dapat mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi daerah, yang tentunya berdampak positif pada kinerja bisnis Bank Jambi dan bank bjb.(Rie/AdPar)  

×
Berita Terbaru Update