Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Tedy Rusmawan Terima Audensi Pengurus Baru Pokja PWI Kota Bandung

Senin, 22 Juli 2024 | 18:56 WIB Last Updated 2024-07-22T11:56:46Z

Caption : Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan foto bersama pengurus Pokja PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kota Bandung seusai audensi di ruang kerja ketua DPRD Kota Bandung, Senin (22/7/2024).


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus baru Pokja PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kota Bandung periode 2024-2026.


Hal itu disampaikan Tedy Rusmawan saat menerima Audiensi pengurus baru Pokja PWI Kota Bandung periode 2024-2026 ke DPRD Kota Bandung, Senin (22/7/2024).


Selain menyampaikan ucapan selamat, Tedy Rusmawan juga berpesan kepada pengurus Pokja PWI Kota Bandung untuk terus ikut mengawal pembangunan Kota Bandung melalui program-program kerja yang selama dijalankan.


Pada kesempatan ini dirinya juga ingin agar Pokja PWI Kota Bandung mempertahankan program yang selama ini sudah cukup baik. Salah satunya kegiatan 'PWI Berbagi' yang dilaksanakan rutin setiap bulan Ramadhan.


Pasalnya, sebagai Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan pernah ikut terjun dalam program 'PWI Berbagi' yang digelar dua kali dalam seminggu selama bulan Ramadhan.


Meskipun hanya 13 hari lagi duduk di kursi parlemen Kota Bandung sebagai Ketua DPRD. Dirinya masih menaruh perhatian terhadap program-program pembangunan di Kota Bandung yang saat ini sedang berjalan.


Tak lagi sebagai wakil rakyat di parlemen Kota Bandung untuk periode 2024-2029, Tedy Rusmawan akan duduk di parlemen Jawa Barat setelah terpilih menjadi anggota DPRD Jabar periode 2024-2029 dari Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung-Cimahi).


Memasuki akhir jabatannya duduk di kursi parlemen Kota Bandung sebagai Ketua DPRD. Dirinya menyampaikan sejumlah capaian dalam mengawal program pembangunan di Kota Bandung, baik pembangunan fisik maupun non-fisik.


Salah satunya pembangunan fasilitas untuk kesehatan, hadirnya rumah sakit Bandung Kiwari. Dirinya berharap masyarakat Kota Bandung dapat memanfaatkan keberadaan RS tersebut secara maksimal.


Selain itu, selama periode lima tahun terakhir sejumlah program dan pembangunan yang berhasil dikawal DPRD Kota Bandung dan direalisasikan oleh pemerintah Kota. Antara lain, Danau buatan atau kolam retensi, pembangunan kantor-kantor kecamatan dan Kelurahan yang lebih representatif untuk meningkatkan pelayanan kepada warga. Ikut mengawal pembangunan Masjid Al-Jabbar, jalan layang (flyover Kopo), jalan layang (flyover) Ciroyom.


Namun dirinya juga menyadari masih ada sejumlah permasalahan yang belum terselesaikan. Mulai dari persoalan banjir, sampah hingga kemacetan.


Menurutnya, persoalan yang hingga saat ini belum terselesaikan merupakan permasalahan regional yang dibutuhkan penyelesaiannya oleh lintas wilayah.


"Seperti banjir di jalan bypass (Soekarno-Hatta) dibutuhkan komunikasi lintas wilayah. Sama halnya juga dengan persoalan sampah dan kemacetan," ungkapnya.


Menurutnya, untuk menyelesaikan persoalan itu dibutuhkan penanganan bersama dengan wilayah penyangga lainnya.


Sementara, Ketua Pokja PWI Kota Bandung, Zaenal Ihsan menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kerjasama dan kolaborasi yang selama ini terjalin antara DPRD Kota Bandung dan insan wartawan khususnya bagi PWI Kota Bandung.


Lewat pertemuan ini, Zaenal Ihsan berharap ke depan meskipun politisi partai PKS ini akan duduk di parlemen Jawa Barat, tetap terbangun komunikasi yang baik. Karena sebagai wakil rakyat di DPRD Jabar, Tedy Rusmawan terpilih melalui Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung-Cimahi).


Sebagai Ketua Pokja PWI Kota Bandung, Zaenal juga berharap ketua atau pimpinan DPRD Kota Bandung periode 2024-2029 dapat bekerjasama dan bersinergi dengan Pokja PWI Kota Bandung. (*)

×
Berita Terbaru Update