Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Jabar Gelar Rakor Dengan Anggota DPRD Jabar Terpilih

Senin, 22 Juli 2024 | 20:41 WIB Last Updated 2024-07-26T03:48:57Z

Caption : Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni saat menyerahkan SK penetapan caleg terpilih untuk Partai Demokrat, SK diterima dr Ratnawati, mewakili Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto.
 


KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM.– KPU Jawa Barat menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan para caleg terpilih untuk DPRD Provinsi. Kegiatan dilaksanakan pada Senin (22/7/2024) di Kantor KPU Jawa Barat, Jl Garut 11 Kota Bandung. 


Kegiatan tersebut dihadir 120 anggota terpilih DPRD Provinsi Jawa Barat dari 10 partai peraih kursi.Delapan di antaranya adalah calon legislator dari Partai Demokrat.


Wakil rakyat yang terpiloih tersebut terdiri atas 20 orang dari Gerindra, 19 PKS, 19 Golkar, 17 PDIP, dan 15 dari PKB. Berikutnya, Demokrat (8 orang), Nasdem 8, PAN 7, PPP 6, dan seorang dari PSI.


Rakor terkait kewajiban para caleg terpilih untuk menyerahkan LHKPN (laporan harta kekayaan penyelenggara negara) kepada KPK RI. Dokumen tersebut wajib dilampirkan juga ke KPU paling telat 21 hari sebelum pelantikan.


“Alhamdulillah delapan caleg terpilih DPRD Provinsi dari Demokrat semuanya hadir dan semua persyaratan telah terpenuhi,” ujar dr Ratnawati, Caleg terpilih dari dapil Jabar 12.


Ratnawati yang juga bendahara DPD Partai Demokrat Jabar ini memastikan semua persyaratan sudah dipenuhi. Dan delapan caleg terpilih siap dilantik pada 2 September 2024.


Delapan Caleg terpilih dari Demokrat tersebut adalah Sugianto Nangolah (Jabar 1), Saeful Bachri (Jabar 2), M. Yamin Jabar (Jabar 5), Dede Candra Sasmita (Jabar 7), Ronny Hermawan (Jabar 8), Jenal Aripin (Jabar 9), Zulkifli Chaniago (Jabar 11), dan dr Ratnawati (Jabar 12).


Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni dalam kesempatan tersebut menyerahkan SK penetapan caleg terpilih kepada masing-masing partai. Untuk Demokrat, SK diterima dr Ratnawati, mewakili Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto. (red/***)

×
Berita Terbaru Update