Notification

×

Iklan

Iklan

Pansus IV Konsen Bahas Ranperda RPJPD Provinsi Jawa Barat Tahun 2025-2045

Sabtu, 06 Juli 2024 | 19:50 WIB Last Updated 2024-07-21T13:01:54Z

Caption : Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) IV ,Toto Purwanto Sandi, S.E, M.I.Pol


KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Panitia Khusus (Pansus) IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) tengah menggarap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045. DPRD Provinsi Jawa Barat.tengah menggarap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 Provinsi Jawa Barat.


Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) IV ,Toto Purwanto Sandi, S.E, M.I.Pol, mengungkapkan isu yang dibahas dalam RPJPD tak hanya soal target zero kemiskinan atau pengentasan kemiskinan juga isu penting lainnya dalam Ranperda RPJPD 2025-2045,jelas Kang TPS sapaan akrab Anggota Fraksi Partai Demokrat (PD) DPRD Provinsi Jawa Barat ini saat dihubungi via telepon selulernyaSabtu 6 Juli 2024.


Lebih lanjut dikatakan Kang TPS diantaranya, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), pengangguran, stunting, gini rasio, masalah lingkungan hidup,blank spot akses internet hingga pelayanan dasar masyarakat, selain itu juga Pansus IV) membahas Indeks Pembangunan Desa atau Indeks Desa yang menjadi target dalam Ranperda RPJPD 2025-2045 dan isu penting lainnya,tutur Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar yang membidangi Kesejahteran Rakyat (Kesra). 


ranperda RPJPD Jabar,mencatat ada visi penyeragaman dari pusat dan daerah,padahal ada perbedaan karakteristik setiap daerah,tutur wakil rakyat dari daerah pemilihan Jabar X meliputi Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang ini.


Menurut Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar, hal tersebut positif bahwa pemerintah pusat,provinsi dan kabupaten/kota punya visi yang sama  bagaimana Indonesia harus sukses di tahun 2045 Indonesia emas seratus tahun Indonesia merdeka,tutur politisi partai berlambang bintang mercy ini.


Ditambahkan Kang TPS,tentunya harus seiring sejalan tapi juga setiap daerah punya kekhas atau ciri khusus dan yang lainnya,target itu akan sesuai dengan kondisi daerahnya masing-masing oleh karena itulah maka di bulan Agustus ini harus selesai terkait RPJPD ini untuk dibahas di pansus sehingga devaluasi dan Jawa Barat dengan punya visi sendiri tentunya sama tergetnya dengan Indonesia emas kedepan,pungkas Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini..(Rie/AdPar) 


×
Berita Terbaru Update