Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Provinsi Jabar Umumkan Fraksi, Ketua F-PD Jabar di Jabat Dr. Hj. Ratnawati, M.KKk

Jumat, 06 September 2024 | 19:02 WIB Last Updated 2024-09-06T12:22:59Z


Caption : Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Hj. Ratnawati, M.KKk (Kiri) saat rapat paripurna ,dengan agenda Pengumuman Pembentukan Fraksi-Fraksi masa jabatan 2024-2029 


KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.CO
M, - DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Pembentukan Fraksi-Fraksi masa jabatan 2024-2029.


Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua Sementara DPRD Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat turut mendampingi Wakil Ketua Sementara DPRD Provinsi Jawa Barat  Iwan Suryawan. 


Taufik Hidayat menyebutkan, pada kesempatan tersebut pihaknya telah menerima usulan dari DPD/DPW partai politik yang berada di DPRD Provinsi Jawa Barat masa jabatan 2024-2029 untuk pembentukan fraksi beserta ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara yang terpilih.


Merujuk pada Peraturan Pemerintah no 12 Tahun 2018 tentang pedoman Penyusunan Tata Tertib dijelaskan bahwa tugas pokok pimpinan sementara DPRD antara lain adalah memfasilitasi Pembentukan Fraksi-Fraksi.


Plh Sekretaris DPRD Jabar Iis Rostiasih membacakan surat dari pimpinan partai politik politik di Jabar, termasuk dari Demokrasi. Berdasarkan surat DPD Partai Demokrat Jabar No 124/EXT/DPD.PD/CB/IX/2024, ditunjuk sebagai nakhoda FPD adalah Dokter Ratnawati, M.KKK.


Dokter Ratnawati adalah wakil rakyat dari dapil Jabar 12 yang meliputi Kabupaten dan Kota Cirebon serta Indramayu . Pada Pemilu lalu, Ratnawati meraih suara 87 ribu. Dia adalah juga bendahara DPD Partai Demokrat Jabar yang juga menjabat Plt ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon.


Caption :  : Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Hj. Ratnawati, M.KKk (Kanan) bersama Sekretaris Fraksi PD: Saeful Bachri 


Sebagai orang nomor satu di Fraksi PD DPRD Provinsi Jawa Barat,Srikandi partai berlambang bintang mercy Ratnawati di dukung personil sebagai berikut:


Ketua: Ratnawati (Jabar 12)

Wakil Ketua: Dede Candra Sasmita (Jabar 6)

Sekretaris: Saeful Bachri (Jabar 2)

Bendahara: Jenal Aripin (Jabar 10)

Anggota: Sugianto Nangolah (Jabar 1), A. Yamin (Jabar 5), Ronny Hermawan (Jabar 8), Zulkifli Chaniago (Jabar 11)


Dari 120 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, terbentuk jadi delapan fraksi. Yaitu Fraksi Partai Gerindra (20 orang), Fraksi PKS (19), Fraksi Partai Golkar (19), Fraksi PDIP (17), dan Fraksi PKB (15).


Berikutnya, Fraksi Partai Demokrat (8 orang), Fraksi Partai Nasdem (8), Fraksi PAN (7), dan Fraksi PPP (6). Untuk diketahui, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengajukan surat permohonan untuk bergabung dengan Fraksi Partai Golongan Karya DPRD Provinsi Jawa Barat.red/**

×
Berita Terbaru Update