Notification

×

Iklan

Iklan

Lomba Karya Jurnalistik PWI Pokja Kota Bandung, Kelurahan Pasteur Raih Juara I

Rabu, 25 September 2024 | 12:42 WIB Last Updated 2024-09-25T05:51:49Z

Caption : Para pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik Aparatur Sipil Negara (ASN) kewilayahan se-Kota Bandung  foto bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung  di balaikota Jl. Wastu kencana No.2 Bandung, Rabu (25/9/2024). (foto ist)


KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Agus Hidayat keluar sebagai Juara Pertama Lomba Karya Tulis Jurnalistik Aparatur Sipil Negara (ASN) kewilayahan se-Kota Bandung yang digelar  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB) tahun 2024.


Berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri yang terdiri dari Noe Firman (Ahli Pers) dan Juniarso Ridwan (Sastrawan) lima peserta meraih prestasi terbaik yakni:

Juara I, Agus Hidayat dari Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi.

Juara II, Sudirman, Kelurahan Husein Satranegara, Kecamatan Cicendo.

Juara III, Ariv Riva Arviani Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru.

Juara Harapan I, Yuyun Yuhaemi Kelurahan Margahayu Utara, Kecamatan Babakan Ciparay.

Harapan II,  Ratu Bulqiah Ulfa, Kelurahan Antapani Utara Kecamatan Antapani.

Selaian memperoleh Trophy para juara juga mendapatkan penghargaan dan uang.


Menurut Ketua PWI Pokja Kota Bandung Zaenal Ihsan, kegiatan tersebut selain pemberian hadiah dilaksanakan bersamaan dengan upara peringatan HJKB di balaikota Jl. Wastu kencana No.2 Bandung, Rabu (25/9/2024).


Lebih lanjut dikatakannya kegiatan ini digelar bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung ini mengusung tema "Kolaborasi Berkelanjutan" dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB).


"Selain untuk memberi edukasi tentang apa itu jurnalis atau wartawan, bagaimana tentang berita, kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada ASN yang pandai menulis, baik berupa artikel, laporan atau juga berita. Dengan kemampuan menulis, ASN Kota Bandung khususnya di kewilayahan akan dapat membedakan mana berita fakta dan mana berita hoax,” ungkapnya.


Lomba Karya Jurnalistik ASN tahun 2024 yang digelar PWI dan Pemkot Bandung yang dimulai sejak awal 26 Agustus 2024, diakui Ihsan, ternyata mendapat respon baik. 


"Alhamdulillah kendati dengan waktu yang relatif singkat, tetapi peminatnya cukup banyak. Bahkan beberapa ASN di luar kewilayahan pun meminta panitia untuk bisa ikut berpartisipasi, meski sayangnya kami tolak karena ketentuan waktu yang telah ditetapkan," ujarnya.


Diakuinya, lancar dan suksesnya lomba karya tulis jurnalstik sendiri tidak bisa lepas dari peranan beberapa pihak. Disamping kepanitian dan keanggotaan Pokja PWI Kota Bandung juga support dari mitra kerja.


"Tentu di kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung, dalam hal ini Pj Sekda, Asisten Daerah, Diskominfo dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung yang berkenan memberikan support untuk terlaksananya kegiatan tersebut. Begitu juga atensi dan support Dispora juga Perumda Tirtawening Kota Bandung. Semoga kedepan bisa menjalin kemitraan yang lebih baik dan berkelanjutan. Selamat milangkala Kota Bandung ke 214 semoga menjadi kota yang senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warganya," pungkasnya.  


Menurut salah seorang peserta,Ariv Riva Ariyani dari Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, bisa meraih prestasi Juara ke-3 pada lomba karya tulis jurnalistik sama sekali tidak terbayangkan sebelumnya. Ia hanya ingin mencoba berpartisipasi dengan menymbangkan karya tulisnya.


“Terimakasih Pokja PWI Kota Bandung, InsyaAlloh amanah yang diberikan ini akan lebih memberikan motifasi bagi saya untuk lebih baik lagi. Terutama dalam menyuarakan dan memajukan kewilayahan,” ucapnya. ***

×
Berita Terbaru Update