Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpinan DPRD Kota Bandung Resmi Dilantik, Tugas Kolaborasi Menanti

Rabu, 25 September 2024 | 17:08 WIB Last Updated 2024-09-25T10:08:33Z

Ket Foto : DPRD Kota Bandung menggelar Rapat Paripurna terkait Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Bandung Masa Jabatan Tahun 2024-2029, di Gedung DPRD Kota Bandung, Selasa, 24 September 2024.Tofan/Humpro DPRD Kota Bandung.


KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-  DPRD Kota Bandung menggelar Rapat Paripurna terkait Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Bandung Masa Jabatan Tahun 2024-2029, di Gedung DPRD Kota Bandung, Selasa, 24 September 2024.


Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kota Bandung, H. Agus Andi Setyawan, S.Pd.I., dan didampingi oleh Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Bandung drg. Maya Himawati, Sp.Orto.


Dalam rapat paripurna ini, dilakukan pengucapan sumpah/janji oleh Pimpinan DPRD Kota Bandung masa jabatan 2024-2029, yakni Ketua DPRD Kota Bandung H. Asep Mulyadi, S.H., Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung Toni Wijaya, S.E., dan Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M.


Ketua DPRD Kota Bandung Asep Mulyadi mengatakan, tugas dari DPRD yakni berkolaborasi dengan pemerintah daerah, karena tugas-tugas ke depan di Kota Bandung yang sangat kompleks dan besar.


"Khususnya tentang kemiskinan, kedua tentang pendidikan dan ketiga tentang lingkungan. Saya pikir ini yang menjadi masalah krusial ke depannya di Kota Bandung," ujarnya.


Ia menerangkan juga terkait ekonomi khususnya UMKM, karena merupakan tulang punggung ekonomi yang relatif stabil. Sehingga perlu dukungan dan pelatihan peningkatan kemampuan dari pemerintah.


"UMKM memiliki potensi yang bagus dalam membantu program kemandirian masyarakat. Kalau masyarakat mandiri maka beban pemerintah semakin mudah," ujarnya.


Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya harus melakukan pembahasan anggaran perubahan 2024, karena harus selesai pada akhir bulan September ini.


"Kemudian pembentukan AKD dan mudah-mudahan hari ini selesai dan lanjut program kerja dari masing-masing AKD. Konsentarasi pembahsan anggaran murni 2025, juga persiapan Bapemperda untuk perda-perda di tahun 2025," ucapnya.


Adapun terkait pelantikan pimpinan DPRD Kota Bandung dari dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan diumumkan dan ditetapkan sebagai calon Pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna yang akan dilaksanakan kemudian, setelah DPRD Kota Bandung menerima surat dari DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Bandung serta DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan perihal Nama Calon Pimpinan DPRD Kota Bandung Masa Jabatan Tahun 2024-2029.***

×
Berita Terbaru Update